Posts

Learning J2EE

Image
Hi All,

Dah lama ga ngBlog nih, kangen juga.. He2..

Upload PrintScreen-nya dulu ya, nanti scenario-nya menyusul.


Graphical User Interface (Existing)


Gambar 1: Splash Screen

Gambar 2: Login 

Gambar 3: Menu Utama

Gambar 4: Menu Account

Gambar 5: User Management

Gambar 6: Menu Master Data

Gambar 7: Master Konsumen

Gambar 8: Master Unit

Gambar 9: Menu Transaksi

Gambar 10: Transaksi Pembayaran

Gambar 11: Transaksi Kwitansi

Gambar 12: PrintOut Kwitansi


Gambar 13: Menu Laporan

Gambar 14: Laporan Konsumen

Business Requirement Diagram

Image

CustomerCare

Image
Jumat 22 Maret 2013


coming soon.. ^_^

My Chemical Romance

Image
Jum'at 22 Maret 2012..

diBeri tanggung jawab untuk nyelidikin kasus sinkronisasi stok barang, kayanya problem ini nih yang selama ini banyak terjadi di beberapa perusahaan dagang dan manufaktur.


di antaranya adalah:


reOrder limitotorisasi limit barang keluar (ini ga boleh reverse lebih dari 2 kali)formula kimia assembling (kalo di apotik itu: racikan)bisa tracing transaction batch di formula tersebutdi batch dapat mengidentifikasikan supplier-nya (ini sih tinggal relate aja ya?)


kurang lebih PR-nya itu.


di antara dokumen sistem berjalan yang dibutuhkan adalah:


batch labelingsurat penerimaan bahan bakukartu stoksheet kalkulasi formula

Batch Label
SPBB (Surat Penerimaan Bahan Baku)
Daftar Bahan Baku
Kartu Stok
Formula Calculation Sheet




Satyalancana

Image
Jumat, 22 Februari 2013

Dari kmaren tuh pengen bner ngangkat lagi pnemuan-pnemuan lama atau sekedar perjalanan buat nemuin thread itu, banyak yang unik ternyata. Kaya yang satu ini pernah nemuin di salah satu kasus yang tmen kasih: 1 to many report details.

1 to many details report..
Paling ga kan ke depan, kalo suatu saat nmuin lagi kasus yang sama: udah dapet caranya..

Piagam Penghargaan SatyaLancana..
Kasusnya itu tentang bagaimana seseorang memperoleh penghargaan SatyaLancana, cuma dalam hal ini kasus didapat dari Dinas Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata; kurang tau kalo di departemen lain ya..

Behind the scene..
Ini dia tmen yang diceritain itu, dia nih yang kasih kasus waktu itu. Awal sih, aga nyerah. Khawatir kasus bisa ga diselesaikan dalam waktu yang singkat pertama, yang kedua: blum pernah bikin yang namanya 1 to many details report.

Akhirnya, setelah dicoba, tanya tmen, googl-ing: ktemu juga.. =)

Kurang tau ya mungkin yang lain ada yang bisa generate via teknik tertentu sebe…

The Association Classes

Image
As you progress, you’ll often find other common design changes being made to standard modeling approaches. For example, when you see an association class, such as the Pekerjaan class in Figure, you may need to convert it to a class that lies as an intermediate class between the ends of the original association (an inline class). You can see an example of how to do this in the sample diagram of Figure. This diagram shows the trick of keeping the promoted multiplicities correct. The outer multiplicities become inner multiplicities—they switch sides on the promoted class—and the outer multiplicities are replaced with 1.

Association class converted Though there are other possible design/implementation approaches to association classes, the transformation shown in Figure is the most common because it’s easy to implement and easy to make the objects live in a database. We promote the association class Pekerjaan in this manner in Figure.

Thanks God I’ve found you (before).. =) 

Class Bagian
C…

Flora's Secret

Lovers in the long grass
Look above them
Only they can see
Where the clouds are going
Only to discover
Dust and sunlight
Ever make the sky so blue

Afternoon is hazy
River flowing
All around the sounds
Moving closer to them
Telling them the story
Told by Flora
Dreams they never knew

Silver willows
Tears from Persia
Those who come
From a far-off island
Winter Chanterelle lies
Under cover
Glory-of-the-sun in blue

Some they know as passion
Some as freedom
Some they know as love
And the way it leaves them
Summer snowflake
For a season
When the sky above is blue
When the sky above is blue

Lying in the long grass
Close beside her
Giving her the name
Of the one the moon loves
This will be the day she
Will remember
When she knew his heart
Was
Loving in the long grass
Close beside her
Whispering of love
And the way it leaves them
Lying in the long grass
In the sunlight
They believe it's true love
And from all around them
Flora's secret
Telling them of love
And the way it breathes
And
Looking up from eyes of
Amaranthine
They can see the…