PortoPholio



Portofolio

Sistem yang pernah ditangani :

Integrated Hospital Information System

Sistem Informasi terintegrasi, yang menangani mulai dari registrasi pasien, pelayanan (baik rawat jalan maupun rawat inap), apotik, rekam medis, inventory, dan keuangan di RS PGI Cikini Jakarta. System dibangun mulai dari tahun 2006, diserahkan pengelolaannya kepada PT Abdi Nusantara (ASTA Solusi) pada tahun 2009, sebuah Perusahaan Konsultan Sistem Informasi, Perusahaan adalah Outsourcing untuk RS PGI Cikini Jakarta.
Penanganan menyeluruh, untuk perangkat keras mulai dari pengadaan, perakitan, perawatan dan perbaikan. Untuk perangkat lunak mulai dari konsultasi, analisa, perancangan, impelementasi, penanganan permasalahan serta pendokumentasian.

System yang pernah dibuat :

Sistem Informasi Dokumentasi

System Informasi Otomasi Dokumentasi suatu pekerjaan pada salah satu perusahaan jasa kontraktor mitra Telkom. Pengaturan system meliputi : Sumber Daya, Material dan Jasa. Otomasi dokumentasi system meliputi : Surat Perintah Kerja, Rencana Anggaran Biaya, Nota Dinas, Uji Fungsi, Penyelesaian Pekerjaan, Pemeriksaan Pekerjaan, Uji Terima, Rincian Biaya Pekerjaan, Serah Terima Pekerjaan, Permohonan Pembayaran dan Jaminan Pemeliharaan.
Gambar 1 : Sistem Informasi Dokumentasi.

System Informasi Biro Jasa Iklan

System Penjualan Iklan Baris di salah satu biro jasa pemasangan iklan baris surat kabar. Untuk dapat melakukan penjualan iklan baris dengan menggunakan komputerisasi ini terlebih dahulu harus melakukan beberapa pengaturan awal yang meliputi : Surat Kabar, Kategori, Kolom, Iklan, Kumpulan Materi Iklan.
Gambar 2 : Sistem Informasi Biro Jasa Iklan.

Sistem Informasi Klinik

Sistem Penanganan Transaksi Harian untuk klinik, system dapat membantu mulai dari pendaftaran, kartu riwayat medis, jasa perawatan, sampai dengan pemakaian obat.
Gambar 3 : Sistem Informasi Klinik.

Sistem Informasi Quality

Bagian Quality yang terkait pada system ini adalah Quality Assurance di perusahaan Aica Indonesia, system membantu pencatatan identifikasi defect yang ditemukan pada produk setelah selesai diproduksi, pencatatan tersebut dapat membantu perusahaan untuk mengambil keputusan selanjutnya.
Gambar 4 : Sistem Informasi Quality Assurance.

Sistem Informasi SatyaLancana

Sebuah system yang dapat membantu pengelolaan dokumen persyaratan, usulan penerimaan piagam penghargaan SatyaLancana, yang diberikan oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata kepada para pegawai yang memenuhi criteria yang telah ditetapkan.
Untuk dapat menerima piagam penghargaan ini, biasanya seorang pegawai negeri diteliti terlebih dahulu riwayat pekerjaannya, piagam kehormatan yang pernah diterima sebelumnya, apakah pernah melakukan suatu penelitian, dan tidak sedang dalam masa terkena sanksi hukuman kepegawaian.
Gambar 5 : Sistem Informasi SatyaLancana.

System Informasi Percetakan Digital

System yang dapat membantu melakukan pencatatan transaksi harian di sebuah percetakan digital, pencatatan transaksi yang dilakukan mulai dari jasa sampai produk. Untuk dapat menggunakan system ini, terlebih dahulu harus melakukan pengaturan data mesin, jasa, barang, harga dan media yang digunakan.
Gambar 6 : Sistem Informasi Percetakan Digital.


Comments