Satyalancana

Jumat, 22 Februari 2013

Dari kmaren tuh pengen bner ngangkat lagi pnemuan-pnemuan lama atau sekedar perjalanan buat nemuin thread itu, banyak yang unik ternyata. Kaya yang satu ini pernah nemuin di salah satu kasus yang tmen kasih: 1 to many report details.

1 to many details report..

Paling ga kan ke depan, kalo suatu saat nmuin lagi kasus yang sama: udah dapet caranya..

Piagam Penghargaan SatyaLancana..

Kasusnya itu tentang bagaimana seseorang memperoleh penghargaan SatyaLancana, cuma dalam hal ini kasus didapat dari Dinas Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata; kurang tau kalo di departemen lain ya..

Behind the scene..

Ini dia tmen yang diceritain itu, dia nih yang kasih kasus waktu itu. Awal sih, aga nyerah. Khawatir kasus bisa ga diselesaikan dalam waktu yang singkat pertama, yang kedua: blum pernah bikin yang namanya 1 to many details report.

Akhirnya, setelah dicoba, tanya tmen, googl-ing: ktemu juga.. =)

Kurang tau ya mungkin yang lain ada yang bisa generate via teknik tertentu sebelumnya yang lebih simple, ato pake report builder external VFP. Tapi yang jelas: nemuin ini aja tuh ga gampang! Makanya di situ serunya..

Gini nih kalo 2 hari kurang tidur, ga fresh banget. Lanjut besok aja deh.. Yang penting kan dah ada draft-nya besok mo ngapain, kalo waktu gi free pasti disambung lagi ko.. =D

Comments